Camat Kibin Apresiasi Masyarakat Terlibat Aktif Peringatan HUT RI ke-79

SERANG, beritaindonesianet –Ratusan masyarakat Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, terlibat aktif dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79. Camat Kibin H. Babay Kanawi, S.Sos, M. Si mengaku sangat berterimakasih dan mengapresiasi peran serta masyarakat dalam berbagai kegiatan yang dilakukan dalam rangkat peringatan HUT Kemerdekaan RI tersebut.

“Saya mengucapkan terimakasih atas supportnya dan dukungan masyarakat Kibin, semoga ke depan kita akan bekerja sama lagi dan akan meningkat lagi pelaksanaan, baik itu even pemerintah daerah dan pusat,” ujar Camat H. Babay Karnawai, S.Sos, M.Si usai tasyakuran Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 di kantor Kecamatan Kibin, Sabtu malam (17/08).

Babay yang pernah menjabat sebagai Kepala Bagian Umum Sekretarit Daerah DPRD Kabupaten Serang tersebut mengaku bersyukur rangkaian acara dalam peringatan HUT Kemerdekaan RI tahun ini berjalan lancar, terutama upacara bendera. “Alhamdulillah, Kecamatan Kibin telah melaksanakan kegiatan upacara dalam rangka HUT RI dan berbagai perlombaan,” katanya.

Babay mengaku  pihaknya memang sengaja mengadakan berbagai perlombaan untuk memeriahkan acara. “Banyak perlombaan dilaksanakan, rangkaian perlombaan senam erobik, jalan santai yang telah dilaksanakan tanggal 12-15 Agustus kemarin di lapangan Grand Pintalan. Kemudian dilanjutkan kami juga semalam melakukan pengukuhan pasukan pengibar bendera pusaka Kecamatan Kibin, kemudian tadi pagi kami mengadakan upacara puncak perayaan HUT Kemerdekaan Indonesia tahun 2024 di lapangan Grand Pintalan. Kemudian mengadakan tasyakuran dalam rangka HUT RI ini,” ujarnya.

Rangkaian acara tersebut ternyata disambut antusias masyarakat. Karena itu, Babay merasa sangat bersyukur atas partisipasi masyarakat tersebut. “Alhamdulillah pada saat upacara pelaksanaan HUT RI, hampir seluruh masyarakat Kecamatan Kibin hadir di mana di situ ada unsur muspika Kecamatan Kibin, seluruh kepala desa, PKK, tokoh-tokoh masyarakat, toko agama, LSM di mana di situ juga ada Tagana, LPM, Handuk Merah, kemudian dari organisasi lainnya, dari perusahaan banyak yang hadir juga, dan lapisan masyarakat, baik itu dari guru-guru, kepala sekolah, murid-murid SD, SMP, SMP, tak lupa dari organisasi-organisasi yang ada di Kecamatan Kibin,” kata Babay. (odeh)

#HUT RI ke-79

#kemerdekaan RI

#Camat Kibin