Forum Wartawan KP3B Silaturahmi Dengan KaKanwil Kemenkumham Banten , Jalin Kemitraan Positif.

BANTEN – Forum Wartawan Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (FW-KP3B) lakukan Audensi di kantor wilayah Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) Provinsi Banten, Jumat (02/08/2024). Kedatangan FW-KP3B diterima oleh Kepala Kemenkumham Dodot Adikoeswanto.

Kunjungan FW-KP3B, bertujuan untuk menjalin kemitraan yang positif. “Dengan kemitraan semoga dapat meningkatkan kehumasan di Kemenkumhan ini,”kata Dodot.

Menurut Dodot, Ia sudah sampaikan ke jajaran, bahwa media adalah partner untuk mengekspos kegiatan ke masyarakat. “Semoga dapat membantu kita dalam kehumasan. Membantu kita menyampaikan apa saja kegiatan-kegiatan yang sudah, sedang atau akan berjalan di kemenkumham ini,” lanjutnya.

Seperti kegiatan yang akan di laksanakan nanti. Kemenkumham Provinsi Banten akan adakan festival layanan Hukum dan Ham di Tangerang dari pagi hingga malam, pada 7 Agustus 2024.

Selain itu, lanjut Dodot, dalan kegiatan itu juga akan dilakukan peresmian desa sadar hukum dan desa binaan.

” Di Provinsi Banten sudah ada 74 desa yang diresmikan dan akan diresmikan 51 desa sadar hukum oleh mentri serta 80 lagi akan dikukuhkan oleh gubernur,” jelasnya.

Ketua FW-KP3B M, Dzirin Toha mengatakan, forum adalah wadah. Di dalamnya terdapat jurnalis-jurnalis dengan media masing-masing.

“Kami ingin keberadaan wartawan dapat di fungsikan kembali. jangan hanya melalui rilis. Biarkan mereka kembangkan kreatifitas di lapangan,” katanya.

Tujuan forum adalah membuat anggota agar bisa menunjukan kreatifitasnya, lanjut Toha. ” Harapannya, agar anggota dapat menunjukan bahwa kami adalah wartawan yang aktif,” jelasnya.

Toha menjelaskan, bahwa wartawan bukan hanya penikmat namun juga harus jadi pemikat. “Jangan hanya menerima yang sudah menjadi berita. Namun harus turun berjuang mengikuti proses dari awal,” harapnya.

Perbincangan sangat seru dan bersahabat. karena keakraban kakanwil yang humoris membuat obrolan menjadi hidup.

(Lukman)